Pemdes Ngestikarya Laksanakan Musyawarah RPJM-DES Tahun 2021-2027


MURA - Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Ngestikarya, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan musyawarah desa penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Desa) tahun 2021-2027. Musyawarah berlangsung di Gedung Olahraga Desa Ngestikarya, Rabu (28/9).


Turut hadir dalam kegiatan itu seluruh jajaran  Pemdes Ngestikarya, BPD Ngestikarya, para sesepuh, pemangku adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Karang Taruna, penggerak PKK, Polsek Jayaloka, Koramil Jayaloka, Pendamping Desa dan Camat Jayaloka beserta setafnya.


"Kami sebagai Pemerintah Desa Ngestikarya mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam merumuskan RPJM-Des tahun 2021-2027, yang notabene sebagai garis-garis besar pedoman pembangunan Desa Ngestikarya dalam 6 tahun kedepan," ajak Kades Ngestikarya, Arpa.


Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak semua Stackholder untuk ikut berperan serta dalam monitoring dan penerapan program-program yang tertuang dalam RPJM-Des Ngestikarya.


"Untuk program-program pengajuan lainya yang tidak bisa tercover dari Dana Desa, dalam hal ini kita sebagai Pemerintah Desa akan mengusahakan lewat jalur Aspirasi Dewan atau Dinas terkait lainya, demi kemajuan pembangunan dan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat desa Ngestikarya ini". ujarnya.


Sementara Camat Jayaloka, Supriyadi menyampaikan pihaknya mensuport dan mendukung penuh seluruh pengajuan pembangunan di Desa Ngestikarya.


"Semoga Desa Ngestikarya ini kedepannya semakin maju dan sejahtera, dari segi pembangunan infrastruktur, SDM, pendidikan, pertanian, kesehatan dan lain sebagainya," ujar Camat Jayaloka yang belum lama dilantik itu. 


(Ari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama