Barak NKRI Mura Soroti Pembangunan Irigasi


MURA - Berdasarkan hasil investigasi Tim DPD LSM BARAK NKRI Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada salah satu pembangunan irigasi di Kecamatan Tugumulyo, disimpulkan pembangunan tersebut terkesan asal-asalan, Senin (6/9/2021).


Melihat fakta dilapangkan, pembangunan yang menelan anggaran Rp. 954.500.000,- melalui APBD tahun 2021 itu tidak sepantasnya dikerjakan demikian.


Ketua DPD LSM BARAK NKRI, M Rifa'i mengatakan pembangunan irigasi itu sangat penting bagi masyarakat, terlebih di daerah persawahan, karena air dinilai penting bagi petani untuk menstabilkan air ke sawah. Sebab itu, kualitas dan kuantitas dalam pembangunan juga harus diperhatikan.


"Melihat hasil investigasi di lapangan, pembangunan irigasi yang baru dibangun sekitar 60 persen itu jangan kesannya beda, jangan sampai baru selesai dibangun nanti sudah rusak, apalagi dilihat dari adukan dan pasang batu itu kelihatan banyak yang kosong dan adukan mudah hancur," ujarnya.


Lebih lanjut, ia berharap Dinas terkait lebih ekstra ketat dalam pengawasan, agar tidak dimanfaatkan oleh oknum. (Mr/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama