Bupati Bersama Kapolres Mura Melepas Bantuan Beras Dari Kapolda Sumsel


SILBER | MURA - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud bersama Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melepas secara langsung penyaluran bantuan beras Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri yang berlangsung di Halaman Mapolres Mura, Kamis (19/8/2021). 


Hj Ratna Machmud secara simbolis melepas penyaluran bantuan beras Kapolda Sumsel, sekaligus menyerahkan bantuan beras kepada satgas untuk segera diserahkan kepada masyarakat yang terpapar covid-19. 


Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan dalam upaya menanggulangi dampak pandemi covid 19, Polres Mura menyalurkan bantuan beras yang berasal dari Kapolda Sumsel, dimana dalam satu paketnya berisi 5 Kg beras. Sasaran bantuan diprioritaskan untuk warga yang terpapar covid 19.


"Jika ada informasi warga yang terpapar, nantinya personil Tripika setiap kecamatan turun membagikan paket bantuan beras," terang Kapolres. 


Efrannedy menyebutkan, secara teknis penyaluran bantuan akan dipandu pimpinan Tripika Masing-masing Kecamatan Kapolsek, Danramil dan Camat. Adapun penyalurannya akan dilakukan secara door to door guna mengetahui situasi terkini penyebaran covid 19.


"Yang jelas, dalam setiap menangulangi adanya warga terpapar covid-19, kita bersama jajaran Satgas PPKM melakukan 3 T, yakni testing, tracking dan Tratment. Ya, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan warga yang terpapar covid-19, melaksanakan isolasi mandiri maupun perawatan sendiri dirumah", kata Kapolres. 


Kapolres menambahkan, dalam setiap kesempatan menjalankan tugasnya, satgas dihimbau untuk tetap mensosialisasikan protokol kesehatan maupun 5 M kepada warga masyarakat. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama