Atas Dugaan Pelecehan Wartawan, FKWM Minta Horison Lubuklinggau Minta Maaf Secara Terbuka


SILBER | MURA - Adanya pemberitaan mengenai dugaan pelecehan wartawan oleh Kepala dan Staff Cabang Cash Kredit Horison Lubuklinggau hingga berujung dilaporkannya ke polisi perkara tersebut. Aktivis muda Musi Rawas (Mura) yang juga ketua Forum Komunikasi Wartawan Mura (FKWM), Zainuri angkat bicara, Jum'at (6/8/2021).


Zainuri mengucapkan duka atas kejadian tersebut, mengingat kejadian serupa tidak terjadi kali ini saja di Indonesia, khususnya di Bumi Silampari.


Ia menekankan pihak Kepolisian khusunya Polres Lubuklinggau untuk mengusut tuntas perkara ini, mengingat saat ini kemerdekaan pers seakan dikebiri.


"Kepolisian harus mengusut tuntas, kami siap kawal kasus ini hingga tuntas sesuai jalur hukum," ujarnya. 


Selain mendukung untuk dilaporkannya perkara tersebut ke polisi, ia mengecam keras pihak Horison cabang Lubuklinggau untuk meminta maaf secara terbuka dihadapan awak media. 


"Ini bukan perkara pribadi, ini terkait profesi, semua wartawan dilibatkan disini, apalagi mengatakan wartawan gadungan, dasarnya apa," ucapnya.


Ia pun sangat menyayangkan pihak Horison sampai mengatakan wartawan gadungan, padahal jelas wartawan yang tempo hari datang adalah wartawan resmi dengan badan hukum yang sah.


(65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama