Peningkatan Jalan di Kecamatan Selangit Dipertanyakan, Ada Dua Plang Merek Berbeda


SILBER | MUSI RAWAS - Proyek peningkatan kapasitas jalan Selangit-Batu Gane-Napal Melintang di Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dinilai janggal. Pasalnya, pada lokasi proyek yang bertepatan dengan Kantor Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit tersebut terdapat dua papan plang dengan informasi berbeda. 


Dimana pada Jum'at 9 Juli 2021, informasi menerangkan dana sebesar Rp. 914.436.000 (Sembilan Ratus Empat Belas Juta Empat Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah) dengan sumber dana tidak diketahui, dikerjakan pihak rekanan CV Dua Putra melalui satuan kerja PU Cipta Karya (CK) Kabupaten Mura. 


Sedangkan pada Selasa 13 Juli 2021, menerangkan dana sebesar Rp. 1.988.000.000 (Satu Milyar Sembilan Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Rupiah) dengan sumber dana APBD Kabupaten Mura, dikerjakan pihak rekanan CV Dua Putra melalui satuan kerja PU Bina Marga (BM) Kabupaten Mura. 


Adanya informasi berbeda pada hari berbeda itu tentu mengundang tanda tanya. Diduga plang proyek yang ada sudah diperbarui sehari sebelumnya, yakni pada Senin 12 Juli 2021.


Berdasarkan informasi dikutip dari data resmi di LPSE Mura, dijelaskan dana tersebut di gelontorkan sebesar Rp. 1.999.400.000,00 (Satu Milyar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah), Nilai Pagu Paket Rp. 1.993.906.971,06 (Satu Milyar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Enam Ribu Sembilan Ratus Tujuh Puluh Satu koma Nol Enam Rupiah) Nilai HPS Paket. 


Menurut salah seorang perangkat desa yang tidak mau disebut namanya, ia mengatakan memang benar plang proyek sebelumnya menerangkan nilai anggaran berkisar sembilan ratus jutaan.


"Benar, nilai anggaran yang ada di plang tersebut itu senilai sebilan ratus jutaan, tetapi kami tidak mengerti mengenai lebih rinci proyek tersebut, karna kami tidak dilibatkan", ujarnya pada Selasa (13/7/2021).


Hingga berita ini diterbikan, belum ada pihak terkait yang berhasil di Konfirmasi.


(Wardani) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama