Masjid Baitul Amin Laksanakan Qurban 3 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing


SILBER | LUBUKLINGGAU - Masjid Baitul Amin di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau di Idul Adha 1442 H ini melaksanakan qurban tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing. Qurban ini adalah sumbangsih masyarakat Kelurahan Ulak Surung, Kelurahan Pasar Satelit dan sekitarnya.


Pnyembelihan hewan qurban dilaksanakan usai shalat ied berjamaah, masyarakat sangat antusias menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut, tentunya kegiatan dilaksanakan dengan penerapan prokes. 


Dalam hal ini, Ketua Pengurus Masjid Baitul Amin, Merizal mengucapkan rasa syukur atas suksesnya kegiatan penyembelihan hewan qurban meski disuasana covid-19.


"Tahun ini tidak menyurutkan warga kami untuk melaksanakan qurban, ada peningkatan jumlah dari tahun kemarin, sumbangan hewan qurban ada dari kelompok arisan dan ada juga per-individu. Kami juga mendapat sumbangan dari Matahari Deptstore Lippo plaza Lubuklinggau satu ekor kambing," ujarnya,  Selasa (20/7/2021).


Lebih lanjut, daging qurban dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui RT masing-masing, dengan cara langsung di antar ke rumah penerima.


"Untuk menghindari covid-19, kami mengikuti anjuran Pemerintah Kota Lubuklinggau, pembagian daging qurban harus diantar ke rumah masing-masing warga untuk menghindari kerumunan," pungkasnya. 


(Wardani) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama