Bupati dan Ketua TP PKK Mura Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2021


SILBER | MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura) Hj Ratna Machmud beserta Ketua TP PKK Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam menghadiri pembukaan 2021 Expo 2021. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara virtual dari Griya Agung Palembang, Jumat malam (2/7/2021) Jakabaring Sport City, Palembang.


Sriwijaya Expo 2021 merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyongsong gelaran Piala Dunia U-20 Tahun 2023 dan memeriahkan HUT Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Ke-75. Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat pada 2 Juli sampai dengan 5 Juli 2021 dan diikuti pameran oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumsel.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Sumsel, Hj Ernila Rizar mengatakan Sriwijaya Expo 2021 meliputi pameran produk, pelatihan dan keterampilan membuat kerajinan, festival kopi nusantara dan kuliner, turnamen e-sport dan donor darah.


"Sriwijaya Expo diikuti 160 peserta pameran dan 70 stand pameran, terdiri dari instansi Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Selatan dan instansi Pemerintah Pusat, Dekranasda, Organisasi Wanita, Ikatri, IKM dan UKM, BUMN, BUMD dan lain lain," ucapnya.


Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutan mengatakan pelaksanaan Sriwijaya Expo yang berlangsung 2-5 Juli 2021 ini bukan semata-mata dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir, namun respon para calon investor serta pembeli yang melihat produk-produk yang dihasilkan IKM dan UKM di Sumsel.


Gubernur juga berharap terselenggaranya Sriwijaya Expo 2021 ini juga menampilkan keanegaraman budaya serta menonjolkan kearifan lokal Sumsel, mulai dari pakaian adat masing-masing daerah hingga ornamen-ornamen khas Sumsel.


"Potensi dan keramahan masyarakat di Sumsel ini menjadi modal utama bagi kita. Terutama menggali potensi-potensi ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19 seperti yang masih terjadi sampai saat ini," pungkasnya. (Rls) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama