Ketum LIN Menegaskan, Ketua DPC LIN PALI yang Sah Adalah Thambrani


SILBER | PALI - Sesuai hasil rapat Dewan Pendiri Lembaga Investigasi Negara (LIN) pada tanggal 19 Januari 2021 di Taman Sari Lippo Karawaci-Tanggerang, diputuskan Mohamad Yusuf diangkat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LIN masa bakti 2017-2022 menggantikan Ketua Umum yang lama Johanis Eddy F Tuwul.


Kemudian, Dewan Pendiri memutuskan Ketua Umum baru untuk segera mencari, menunjuk, melengkapi, menyempurnakan dan menetapkan kandidat calon Dewan Pengurus Pusat yang baru serta menyempurnakan AD/ART tahun 2017 menjadi AD/ART Perubahan 2021.


Hasil rapat para Dewan Pendiri LIN yang tertuang dalam surat keputusan (SK) itu diketahui Dewan Pendiri dari 4 Pendiri, yakni M Yusuf, Robi Irawan Wiratmoko dan Antoni Pane. Dimana dikeluarkan dan diberikan kepada yang bersangkutan atas nama Mohammad Yusuf untuk dapat diketahui dan dilaksanakan sebaik-baiknya.


Sementara itu, DPP juga menyinggung atas beredarnya berita yang mengatakan jika ketua LIN DPC PALI Thambrani bukanlah ketua yang syah dan itu tidak dibenarkan DPP LIN. 


"Saya selaku ketua umum DPP LIN menegaskan kalau saudara Thambrani adalah ketua LIN DPC PALI yang syah. SK tidak pernah saya bekukan, bahkan SK beliau saja baru ditetapkan dan diserahkan pada 14 Juni 2021." Tegas M Yusuf via WhatsApp Rabu malam, (23/06/2021) saat dimintai tanggapannya terkait berita yang beredar.


Lebih lanjut, DPP LIN berharap kepada semua pihak baik instansi pemerintah, TNI dan Polri, perusahaan, terlebih segenap unsur masyarakat terkhusus di Kabupaten PALI agar kiranya bisa bersinergi dan bermitra dengan baik.


"Bahkan kami selaku pimpinan pusat LIN sangat terbuka dalam hal kritik dan saran untuk membangun, semua demi tegaknya marwah kontrol sosial di negara yang kita cintai ini," tutup Mohammad Yusuf.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama