Di PALI Bakal Dibangun Yayasan Narkoba Bagi Pecandu

 


SILBER | PALI - Rehabilitasi merupakan langkah penting menyelamatkan para pecandu dari belenggu narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Tak terkecuali Kabupaten PALI, Sumsel yang juga peduli terhadap korban pecandu markoba, dimana kedepannya bakal membangun yayasan narkoba bagi pecandu guna meminimalisir jumlah korban penyalahguna narkoba. 


Pendiri yayasan narkoba, Nanda Arianto mengatakan penyalahgunaan narkoba sebagian besar diawali dengan upaya coba-coba. Hingga berada pada titik tidak mampu mlewatkan satu hari tanpa narkoba. 


"Segera kita akan bangun pusat yayasan rehabilitasi untuk pengguna dan pecandu narkoba, supaya bisa hidup normal," ujarnya, Kamis (3/6/2021).


Lebih lanjut, yang terpenting dalam pelaksanaane pmbinaan itu adalah konsistensi dank omitmen dari semua pihak dalam sebuah sistem agar berkelanjutan.

"Dengan rehabilitasi yang diterapkan di Kabupaten PALI ini (semoga) tujuan kita terwujudkan," tuturnya. 


Sementara itu, Salah satu dokter di PALI, Vivin Ovita berharap seluruh warga PALI korban narkoba dapat mengikuti program dan mendukung pembangunan rehabilitasi narkoba itu, Kamis (03/06/21).


Mengingat semakin lama pemakaian maka resiko kcanduan semakin tinggi. Jika berkelanjutan maka dosis narkoba yang digunakan pun semakin besar.


"Saya berharap setelah keluar dari yayasan ini tidak akan pernah kembali lagi. Senak-enaknya didalam, tentunya lebih enak berada di luar" pungkasnya .


(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama