Bupati Terima Sertifikat SK Varietas Muratan 1 dan Muratan 4 dari BATAN

Bupati Mura terima SK tentang pelepasan calon padi sawah varietas unggul. Diserahkan oleh Kepala BATAN di Jakarta, Jum'at (11/6//2021).
Foto : Humas Pemkab Mura. 



SILBER | MUSI RAWAS - Bertempat di Kawasan Nuklir Pasar Jumat-PAIR BATAN, Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud menerima SK Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor : 90/HK.540/C/03/2021 dan Nomor : 89/HK.540/C/03/2021 tentang pelepasan calon varietas padi sawah DR-06 sebagai varietas unggul, dengan nama DAYANG MURATAN 1 dan DAYANG MURATAN 4, diserahkan oleh Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan di Jakarta, Jum'at (11/06/2021).


Dikesempatan tersebut, Kepala BATAN Anhar Riza Antariksawan didampingi Deputi Bidang PTN Totti Tjiptosumirat, Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) Roziq Himawan. Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih serta suatu kehormatan dapat bersilahturahmi dengan Bupati Mura dan rombongan.

"Harapan kedepan, kerjasama ini terus berlangsung untuk kemajuan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Musi Rawas. Banyak teknologi yang telah dikembangkan dan tersedia di BATAN, selain bidang pertanian ada juga bidang kesehatan, industri dan peternakan. Kami berharap kedepan Kabupaten Musi Rawas dapat melanjutkan kerjasamanya melalui teknolgi BATAN di bidang industri maupun kesehatan," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Mura Hj Ratna Machmud juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesarnya atas sambutan yang diberikan Kepala BATAN dan pejabat serta staf dilingkungan Kantor BATAN kawasan nuklir pasar jumat-PAIR BATAN jakarta.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mura pernah menyandang sebagai Kabupaten lumbung pangan. Dan untuk padi
dayang rindu ini sudah sangat lama didengar, sangat diminati baik dari rasa maupun aromanya yang harum.

"Saya juga berharap Bapak kepala BATAN dan jajarannya terus membantu Kabupaten Musi Rawas untuk mengembangkan pertanian perkebunan maupun peternakan melalui teknologi di BATAN, sehingga kedepan Masyarakat petani di Kabupaten Musi Rawas lebih maju, mandiri dan sejahtera," harap Bupati.

Sebelum berakhir acara, Kepala BATAN beserta jajaran mengajak Bupati Mura melihat secara langsung lokasi teknologi rekayasa bibit unggul di kawasan nuklir pasar jumat.

(Rls/Gpz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama