Beredar Isu Pelantikan Bupati dan Wabup PALI 10 Juni, Ini Tanggapan Kabag Tapem


SILBER | PALI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan telah usai di laksanakan dengan melalui proses panjang, karena sempat di gelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 21 April 2021.


Dari hasil PSU, ditetapkan pasangan Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) menjadi pemenang mengungguli lawannya Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DHDS).


Kini masyarakat Bumi Serepat Serasan menunggu jadwal pelantikan Paslon terpilih untuk resmi memimpin Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju kerah yang lebih baik.


Isu pelantikan baru-baru ini beredar isu dilaksanakan pada 10 Juni 2021. Dimana proses pelantikan akan dilakukan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru. 


Berdasarkan keterangan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten PALI, Rusdi mengatakan dirinya belum bisa memastikan jadwal pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


"Saat ini, kami menunggu kabar dari Pemerintah Provinsi, terkait jadwal pelantikan," ucapnya. 


Ia mengaku mendapat informasi dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Sumsel, untuk saat ini mereka sedang menunggu surat dari Direktorat Jenderal Kemendagri.


"Hari Senin sore (7/6/2021) akan dikabari lagi oleh mereka," kata Rusdi. 


Lebib lanjut, saat ini Surat Keputusan (SK) Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih sudah di tandatangani Mendagri.


"Informasi yang kami terima, Surat Keputusan (SK) sudah di tandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Namun kami belum menerima SK tersebut, karena SK tersebut di terima oleh PomProv. Kita tunggu saja jadwal resmi dari pemerintah Provinsi," pungkasnya. 


(Rls/Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama