Gabungan LSM Wartawan dan Ormas Bakal Demo DPRD Mura

SILBER | MUSI RAWAS - Terkait dugaan penghinaan LSM dan wartawan oleh oknum Bendahara DPRD Musi Rawas (Mura) dan istrinya, gabungan LSM dan wartawan akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD dan Bupati Mura pada Kamis 27 Mei 2021.


Koordinator aksi, Zainuri menyampaikan pihaknya akan mendesak DPRD, Bupati dan APH usut tuntas dugaan penghinaan LSM dan Wartawan itu, Jum'at (21/5/2021).

"Kami gabungan dari beberapa LSM, Ormas dan wartawan akan melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penghinaan terhadap LSM dan wartawan yang diduga dilakukan oleh Bendahara DPRD Mura dan istrinya," katanya.

Tidak hanya itu, ia juga mempertanyakan anggaran publikasi dan anggaran perjalanan dinas di DPRD Mura tahun 2020.

"Yang kami tanyakan adalah berapa media yang kerjasama publikasi dengan DPRD, berapa dana yang diterima tiap media yang kerjasama. Sebab masih banyak media di Mura kesulitan kerjasama publikasi dengan DPRD, diduga pilah-pilih media," ucapnya.

Lebih lanjut, mengenai anggaran perjalanan dinas pihaknya mempertanyakan anggaran perjalanan dinas DPRD tahun 2020, mengingat adanya pendemi covid-19 dilarang untuk melakukan perjalanan dinas luar daerah.

"Kami harap pihak DPRD transparan kepada masyarakat terkait penggunaan uang rakyat," pungkasnya.

(Hnp) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama