Biaya Parkir di Taman Beragam Diduga Melanggar Perda


SILBER | MUSI RAWAS - Beberapa pengunjung Taman Beregam Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) keluhkan biaya parkir yang lebih dari semestinya, Selasa (18/5/2021).


Hal itu diungkapkan salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya. Awalnya pengunjung yang memarkirkan mobilnya itu membayar parkir senilai Rp2000, namun oknum tukang parkir mengatakan uangnya kurang dan meminta untuk menambah lagi biaya parkir hingga biaya parkir menjadi Rp5000.

"Minta ditambah lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Adiwinata saat dikonfirmasi mengatakan sesuai dengan Perda bahwa parkir untuk mobil senilai Rp2000, sedangkan untuk motor senilai Rp1000.

"Biaya parkir mobil Rp2000, motor Rp1000. Sesuai dengan Perda," Ujarnya.

Hal itu tentunya sangat disayangkan meskipun biaya Rp5000 tidaklah seberapa, karena dapat mengusik kenyamanan pengunjung Taman Beregam Muara Beliti. Mengingat taman tersebut hampir setiap harinya selalu dikunjungi dari berbagai kalangan.

Adanya ulah oknum tukang parkir tersebut yang membuat ketidaknyamanan pengunjung tentu berdampak juga terhadap lingkungan sekitarnya, terutama para penjual jajanan. Dimana bisa saja jumlah pengunjung berkurang.

(Znr) 

3 Komentar

  1. Hari minggu kemarin aku malah byar 3000 padahal motor.

    BalasHapus
  2. Motor saya pun pernah diambil parkir oleh si tukang parkir.pdhl saya berdagang ditaman itu.si parkir ny barkata"saya gk tau klw itu motor mu".kata si tukang parkir pdhl saya setiap hari dagang d sana masak gk knl dgn motor ny.kn aneh

    BalasHapus
  3. Iya ni saya aja kaget kemarin minggu saya kesana parkir motor bayar 3000/ unit motor.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama