Lintas Komunitas Pemuda di Lubuklinggau Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan


SILBER | LUBUKLINGGAU - Sebagai bentuk nyata menjalin kedekatan dengan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, Sahabat Hijrah Silampari (SHS) bekerjasama dengan Aspirasi Bersama Sahabat Timur (ABS) dan Pemuda Expedisi Desa berbagi nasi kotak dan takjil kepada warga yang melintas di Jalan Kota Lubuklinggau, kemudian dilanjutkan buka bersama, Minggu (25/4/2021).


Berkumpulnya tiga komunitas relawan sosial itu tentu menjadi pemandangan indah tersendiri.

Ketua SHS, M Jefri Satria megatakan tujuan dari kegiatan itu tak lain agar pemuda memiliki sudut pandang bahwa di kepemudaan juga ada wadah belajar agama.

"Keluarga besar SHS siap memfasilitasi, baik di bidang agama maupun sosial, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Senada dikatakan ABS, pihak ABS juga siap menfasilitasi para pemuda baik dibidang sosial maupun keagamaan. Mengingat dibentuknya komunitas tersebut adalah untuk mengajak para pemuda melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Lebih lanjut, pihak ABS membuka diri untuk semua pemuda dari berbagai kalangan untuk bergabung, dengan SHS maupun komunitas ABS itu sendiri.

Hal itu dilakukan guna menjauhi kegiatan negatif, semacam penyalahgunaan narkoba yang menjadi musuh besar bangsa dan mendekatkan diri kepada kegiatan positif. Karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa, maka sudah seharusnya mempersiapkan diri sejak awal untuk menyambut tongkat estafet kepeminpinam.

Sementara itu, perwakilan komunitas Pemuda Ekspedisi Desa, Nurul Hidayat mengatakan adanya kegiatan sosial pembagian takjil dan buka bersama merupakan ajang mempererat tali silahturahmi.

"Ini merupakan salah satu cara kita mengajak pemuda melakukan kegiatan positif," ucapnya.

(Gpz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama