HUT Mura Ke 78, Bupati Harap Gubernur Dukung Penuh Program MANTAB


SILBER | MUSI RAWAS - Pada hari ini, Selasa (20/4/2021), Kabupaten Musi Rawas (Mura) merayakan ulang tahun ke 78. Dimana ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun pertama Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti memimpin Kabupaten Mura. 


Bertempat di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Mura, Ketua DPRD Mura, Azandri memimpin rapat paripurna memperingati hari jadi Kabupaten Mura. 

Turut hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru beserta istri, Bupati dan Wakil Bupati Mura, Kapolres Mura, Dandim 0406 MLM, Kepala Kesatuan Brimob, Kejari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Bupati Muratara, Bupati Merangin Dua, Walikota Lubuklinggau, seluruh Forkominda Kabupaten Mura, Camat dan Kepala Desa. 

Acara berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qori internasional terbaik di Kabupaten Mura.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dalam sambutannya  memaparkan sembilan program Mura MANTAB yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

Lebih lanjut, ia meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk sering meluangkan waktu ke Kabupaten Mura, dengan harapan Gubernur dapat mendukung dan membantu program Mura MANTAB cepat terealisasi.

"Walaupun usia 78 tahun tergolong tua, tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan Kabupaten Mura menjadi kategori Kabupaten muda. Ada beberapa program Pemkab Mura menunggu didepan mata yang harus segera dilaksanakan," katanya. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan lahirnya Kabupaten Mura pada 1943 silam menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah, yakni Musi Rawas Utara, kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

"Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan Kabupaten Mura memiliki pemimpin Dua Srikandi pertama di Sumsel,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Gubernur sangat mengapresiasi adanya program Mura MANTAB yang diusung oleh Hj Ratna Machmud - Hj Suwarti, terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur. 

”Semoga di hari ulang tahun ke 78 ini Kabupaten Mura bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain,” pungkasnya. 

(ADV)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama