Kinerja Kejari Muba Dinilai Buruk Dalam Satu Dekade Ini


MUSI BANYUASIN - Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Musi Banyuasin (Muba) dinilai buruk dalam satu dekade ini. Hal itu diungkapkan aktivis daerah DPC Projamin, Sancik, (01/02).

Dikatakan Sancik, ia bersama rombongan Projamin pada Rabu (31/01) menggeruduk Kantor Kejari Muba, guna menyikapi kinerja Kejari Muba yang dinilai dalam satu dekade ini langkah hukum yang di lakukan tampak buruk.

"Pada 31 januari 2024 kalangan aktivis daerah yang tergabung dalam DPC Projamin menggelar aksi damai di halaman Gedung Kejari Muba, guna menyampaikan aspirasi serta kritik dalam pengambilan langkah hukum yang tegas serta tidak tebang pilih," ujarnya.

Sancik berharap, ada perubahan di tubuh Kejari Muba, terkhusus pada penindakan kasus korupsi dan ilegal driling. Karna menurut Sancik, yang terjadi selama ini dalam penangan kasus seperti itu pihak Kejari terkesan lambat, bahkan bisa dikatakan tidak berproses sama sekali, seakan tidak peduli dengan permasalah-permasalahn yang dialami oleh Kabupaten Muba.

"Yang diinginkan hanyalah perubahan dalam penangan kasus laporan masayarakat terkait tindak pidana yang terjadi di daerah mereka, agar lebih sigap, tepat, serta transparan, untuk selanjutnya nanti sebagaimana proses hukum yang berlaku di republik ini," tegasnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama