Sedang Mencari Ikan di Sungai, Warga Sadarkarya Digigit Buaya


MUSI RAWAS - Nasib naas dialami Jariyanto (45) warga Desa Sadarkarya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Ia digigit buaya saat mencari ikan dengan cara menyelam di Sungai Lesing Blok Curup Desa Sadarkarya, pasa Kamis (14/09) lalu.

Dikatakan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Eryunik pada Sabtu (16/09), berdasarkan keterangan dari Pemerintah Desa Sadar Karya, kejadian bermula saat korban bersama dua rekannya sedang mencari ikan di Sungai Lesing Blok Curup, dengan cara menyelam atau menembak ikan.

Saat korban di dalam air, tiba-tiba diserang buaya namun korban berhasil menyelamatkan diri. Setelah itu korban dibantu rekannya dibawa pulang kemudian langsung dibawa ke klinik untuk berobat.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Purwodadi mendatangi TKP kemudian melihat korban dibawa berobat ke klinik di Desa Q2 Wonorejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, untuk diberikan perawatan lebih lanjut. Saat ini, korban sudah dilakukan perawatan oleh medis dan dalam keadaan baik dan saat ini sedang beristirahat.

"Akibat kejadian tersebut korban menderita luka pada kepala, luka pada pipi kiri dan kanan, luka pada tangan. Saat ini korban dirawat inap di klinik di Desa Desa Q2 Wonorejo," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau, kepada warga yang rentan melakukan aktivitas di sungai untuk lebih berhati-hati, agar tidak terjadi hal serupa.

"Kami mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati melakukan aktifitas di sungai, agar tidak terjadi hal serupa yang dialami Jariyanto, digigit buaya lantaran hendak mencari ikan," imbau Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, selain memberikan imbauan kepada warga, pihaknya juga melakukan patroli ke sungai-sungai yang rentan keberadaan buaya melalui Bhabinkamtibmas.

"Kami juga mengajak bersama unsur Forkopimcam untuk memberikan imbauan serta berkoordianasi dengan dinas terkait (Konservasi/Perlindungan Satwa), dengan harapan tidak ada korban lagi akibat digigit buaya," tukasnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama