Wabup Suwarti Pimpin Kunjungan FKUB Musi Rawas ke Pasuruan


PASURUAN - Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Hj. Suwarti memimpin kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Musi Rawas ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

Kehadiran Wabup Suwarti beserta rombongan FKUB disambut langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf beserta jajaran. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka studi wawasan di Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan harapannya agar FKUB dapat menjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah Kabupaten Musi Rawas, khususnya pada pesta politik tahun 2024 sehingga Pemilu dapat berlangsung aman, tertib, dan kondusif.

Sementara itu, Wabup Suwarti menjelaskan alasan kunjungan dan studi wawasan FKUB Musi Rawas ke Kabupaten Pasuruan karena kabupaten tersebut merupakan salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dengan tingkat keragaman agama dan toleransi antar pemeluk agama yang sangat tinggi.

Dari empat dusun di Desa Ngadiwono, 90 persen penduduknya beragama Hindu, sisanya Islam dan Kristen. Meski begitu, masyarakat tetap hidup berdampingan dan bebas menjalankan ajaran agama masing-masing sehingga desa ini dinobatkan sebagai Desa kerukunan Beragama.

Turut Mendampingi Wabup, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Mura Ali Sadikin, Kaban Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Mura / Plt Inspektur Daerah Mura David Pulung, perwakilan OPD terkait, Ketua FKUB Kab. Mura Misbahul Arifin dan jajaran.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama