Kapolres Mura Terima Penghargaan Pelayanan dari Presiden


JAKARTA - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Danu Agus Purnomo menerima Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 (Unit Kerja Teladan Berintegritas), di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/02).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diwakili oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dan diterima langsung Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan bagi 47 unit kerja Polri dengan berpredikat Pelayanan Prima. Serta terdapat 27 unit kerja polri di tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro yang meraih predikat A atau Pelayanan Prima.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jajaran Pejabat Utama Polri, Ombudsman dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Listyo Sigit menyampaikan terimakasih kepada Ma'ruf Amin yang bersedia hadir ditengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.

"Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri," kata Listyo Sigit.

Sementara, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Namun walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusu Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro yang meraih predikat A atau Pelayanan Prima. Hanya saja kedepannya untuk lebih ditingkatkan," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, mengucapkan syukur atas penghargaan tersebut.

"Atas nama pribadi maupun Kapolres dan jajaran Polres Mura mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan Ombudsman. Karena telah memberikan penghargaan kepada Polres Musi Rawas," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri dan Kapolda atas dukungan dan motivasinya sehingga bisa meraih tersebut.

"Dan yang tidak kalah penting, saya Kapolres Mura juga mengucapkan terimakasih kepada para personil Polres Mura atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, sehingga bisa meraih penghargaan ini," ucapnya.

Kapolres berharap, dengan menerimanya penghargaan tersebut, semoga kedepannya dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap, dengan menerima penghargaan ini semoga kedepannya personel bisa meningkatkan kinerja, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Mura," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama