Irwan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


PALI - Anggota DPRD PALI Dapil 1 Fraksi Partai Golkar melakukan Reses di Talang Kelapa Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (10/12).

Pada Reses ini, Irwan yang menjabat Sebagai Wakil Ketua I DPRD PALI turun langsung menyapa dan menyerap aspirasi warga.

Reses tersebut guna mendengarkan aspirasi masyarakat untuk dituangkan kedalam pokok-pokok pikiran dewan.

Menurut Irwan, bagi setiap anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang-udang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Anggota DPRD PALI dari partai Golkar itu menjelaskan, Reses juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan anggota DPRD diluar masa sidang, terutama diluar gedung DPRD.

"Pada masa reses, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini guna menampung aspirasi masyarakat serta melaksanakan fungsi pengawasan," ujarnya.

"Reses ke 3 ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal berbagai bidang, usulan-usulan dari masyarakat yang berskala prioritas akan segera di realisasikan di tahun 2023," imbuhnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat, Sukarman, mengatakan baru kali ini pihaknya kedatangan anggota DPRD PALI.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan aspirasi yang telah beberapa hari ia perbincangkan dengan warga lainnya.

"Ada beberapa usulan yang kami anggap penting untuk disampaikan, yaitu jalan cor beton lebar 5 meter, panjang 100 meter, tenda acara 100 buah beserta pengeras suara, pemasangan tiang listrik 28 batang dan keranda mayat," ungkapnya.

Menanggapi usulan itu, Irwan mengatakan jalan cor beton lebih kurang 500 meter, jalan Sungai Medu untuk pengerasan dulu dan jalan suka-suka, untuk soundsystem satu buah akan pihaknya anggarkan. Dan kursi akan dibantu 50 buah.

"Untuk tiang listrik, buat proposal ke Perkim. Nanti saya akan dampingi 

untuk tiang 28 dan lampu sebanyak 20. Pengusulan siring atau saluran air sepanjang 300 meter beserta genset akan kita usulkan," janji Irwan.

Tampak hadir di acara tersebut selain Irwan, Usman dari Sekretariat DPRD, Lurah Handayai Mulya dan para RT dan masyarakat setempat.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama