Musi Rawas Sabet Beberapa Juara pada Festival Literasi Sumsel 2022


PALEMBANG - Dua tim asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) sabet Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan Juara 3 Lomba Literasi Digital pada Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) 2022, Minggu (06/11) di Dinning Hall Jakabaring Sport City.

Prestasi membanggakan datang Hari Zazuldi dan Sakdiyah asal Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura. Mereka memenangkan posisi pertama pada lomba Literasi Budaya-Musikalisasi Puisi. Serta pelajar SMAN Tugumulyo yang berhasil meraih juara 3 dengan karya film pendek Bibliophile pada Lomba Literasi Digital dalam ajang Festival Literasi Sumsel 2022.

Festival bertajuk 'Transformasi Dahulu, Kini, dan Mendatang' itu merupakan momentum untuk menyalurkan minat, bakat dan kreativitas masyarakat Sumsel melalui berbagai kompetisi di bidang literasi.

Festival telah berlangsung sejak 5 November 2022 di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang dan akan ditutup pada 7 November 2022, dengan dimeriahkan oleh penampilan band lokal dari Sumsel.

Selain itu, pada Lomba Stan Kuliner dan Kerajinan, Kabupaten Mura meraih Juara 3.

Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud mengapresiasi capaian yang telah diraih peserta Festival Literasi dari Mura, termasuk Stan Kabupaten Mura.

"Ini pertama kali kita ikut, syukur kita dapat meraih juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan Juara 3 Lomba Literasi Digital, Juara 3 Stan Pameran," kata Bupati.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perpustakaan Daerah dan Kerarsipan yang telah berpartisipasi pada festival itu.

Bupati berharap, kedepan Kabupaten Mura akan lebih baik lagi seiring upaya memajukan literasi di era dunia digital.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Mawardi Yahya kepada para pemenang lomba literasi. Dan pemberian donasi kepada masing-masing 100 eksemplar buku kepada TPQ/TKQ dan Paud yang ada di Kota Palembang.

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Kepala OPD di Sumsel, beberapa Kepala Daerah dan para Duta Literasi se Sumsel.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama