Gubernur Sumsel Hadiri Penyerahan Penganugrahan Siddhakarya


PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru hadiri penyerahan Penganugrahan Siddhakarya yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI), dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel, di Grandballroom Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/11).

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumsel, juga dihadiri Kepala Disnakertrans Sumsel dan para penerima penghargaan.

Dikatakan Herman Deru, penghargaan tidak dilihat dari besar kecilnya para pelaku usahanya, namun yang dilihat dari siapa yang paling inspiratif dan siapa yang paling kreatif.

"Dari inspiratif dan kreativitas inilah yang kita nilai, termasuk pelaku usaha bengkel motor dan elpiji saja kita berikan penghargaan, karena meskipun kecil dia bisa merekrut tenaga kerja," ujarnya.

Lanjut Herman Deru, di momen tersebut agar menjadi pelatuk untuk memicu para anak muda agar membuka usaha sendiri. Dimana untuk modalnya adalah keberanian, dari pemerintah tugasnya adalah mantriger.

Sementara, Kepala Disnakertrans Sumsel, Koimudin, mengatakan pada acara itu ada lima perusahaan yang mendapat penghargaan mewakili Kabupaten/Kota masing-masing. Dan otomatis untuk Bupati atau Walikota nya akan mendapatkan penghargaan sebagai pembina dari perusahaan tersebut.

"Untuk kriterianya sendiri ada tujuh unsur yang dinilai oleh panitia yang independen dari Kemenaker RI," katanya.

Dilanjutkannya, sedangkan dari Pemprov Sumsel, lebih kepada peningkatan produktifitas, penyerapan tenaga kerja dan kualitas dari produk perusahaan.

"Saya berharap kedepan akan semakin banyak perusahaan yang berpartisipasi dan ikut dalam kegiatan ini," harapnya.

Lalu, kedepan diharapkan agar lebih banyak lagi perusahaan yang menyiapkan dokumennya untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

"Untuk dokumennya sendiri akan kita cek dan tidak boleh ada perusahaan yang melanggar norma ketenagakerjaan. Jika itu terjadi, maka tidak akan kita ikutkan dalam kegiatan ini," tegasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama