Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Talang Ubi Monitoring SPBU


PALI - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta ketertiban dalam melaksanakan pengisian BBM di SPBU Tais, juga mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan raya seputaran SPBU Tais, Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi mengadakan monitoring dan himbauan kepada para pengendara roda dua dan roda empat juga terhadap pihak SPBU untuk tidak melayani pengisian BBM melalui jerigen.

"Kepada para pengemudi kendaraan bermotor dan mobil, kita menghimbau untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dalam mengisi BBM kendaraan. Hendaklah mengantri sesuai dengan urutan datang kendaraan, jangan menyalip atau menyerobot barisan antrian," ujar Kapolsek Talang Ubi, Kompol A Darmawan melalui Kanit Sabhara, Iptu Yogie Melta menggunakan pengeras suara dari kendaraan patroli didampingi personil Polsek Talang Ubi, Minggu (30/10).

Terlihat di lokasi, antrian pengisian BBM di SPBU Tais sudah berlangsung dengan tertib, masing-masing kendaraan roda empat yang menggunakan bahan bakar solar diberikan pelayanan standar secara merata, tidak boleh lebih.

Sementara, salah seorang yang ikut antri BBM, Ronal, mengatakan antrian BBM di SPBU Tais sudah terbilang tertib, dengan masing-masing kendaraan hanya diperbolehkan mengisi 60 liter perharinya, tidak boleh lebih.

"Itupun harus mengantri, tidak boleh asal saja atau menyerobot. Sekarang ini benar-benar diatur sehingga tertib seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Pengawas SPBU Tais, Musnadi, menjelaskan kesediaan stok BBM saat ini masih aman dan lancar.

"Alhamdulillah sejauh ini stok BBM yang ada masih aman, sehingga bisa melayani masyarakat, tentunya dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pertamina. Untuk BBM jenis solar kita mendapatkan pengiriman 8000 liter perharinya, sedangkan untuk pertalite kita tidak tentu perharinya, kadang 8000 liter kadang 16000 liter," paparnya.

Diakuinya, kendala yang kerap dihadapi saat-saat tertentu adalah menumpuknya antrian kendaraan untuk mengisi BBM, sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Kedepannya, langkah yang akan kita ambil dalam mengantisipasi menumpuknya antrian kendaraan yang akan mengisi BBM kendaraan adalah meminta bantuan Polsek Talang Ubi maupun Polres PALI untuk pengamanannya, sesuai surat dari Gubernur Sumatera Selatan," ungkapnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat jika ingin mengisi BBM jangan takut kehabisan, karena sejauh ini stok BBM di SPBU Tais aman.

"Untuk pertalite 16000 liter perhari, sedangkan untuk Solar 8000 liter perhari. Tetaplah mentaati aturan yang ada di SPBU, contohnya tertib dalam mengantri alias jangan menyerobot, jangan membeli menggunakan jerigen dan jangan membeli melebihi batas maksimum yang sudah distandarkan di aplikasi MyPertamina," tandasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama