Kades di Musi Rawas Diduga Mengibuli Wartawan


MUSI RAWAS - Kades Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Edi diduga alergi terhadap wartawan. Hal itu diungkapkan wartawan Portalterkini.com, Andi Yulasmai, Senin (12/9).

Dikatakan Andi, ia bersama rekannya yang juga wartawan mendatangi Kantor Desa Ngadirejo pada Senin (12/9) sekira pukul 10.25 WIB guna melakukan tugas jurnalistik.

Saat masuk ke Kantor Desa, ia bersama rekannya menanyakan keberadaan Kades kepada Perangkat Desa. Dan dikatakan salah satu Perangkat Desa, sang Kades sedang berada di ruangannya.

"Kedes ada di dalam ruangan kerjanya, tunggu ya pak kami tanya dulu," ucap Andi menirukan perkataan Perangkat Desa.

Tidak lama berselang, keluar Perangkat Desa dari ruangan Kades dan mengatakan sang Kades sedang ada tamu. Dan Andi bersama rekannya diminta untuk menunggu.

Namun sayang, bukannya mendapat sambutan baik, Andi malah merasa ducueki ketika Edi keluar dari ruangannya.

"Menunggu di ruang tamu sampai 2 jam, Kades Ngadirejo begitu cuek terhadap awak media dan langsung pergi meninggalkan kantor tanpa pesan apapun. Kades yang seharusnya menjadi pelayan masyarakat tapi tidak ada attitude sama sekali, terkesan cuek dan menghindar (saat) mau ditemui (wartawan)," keluhnya.

Lebih lanjut, ia sempat memanggil sang Kades dan meminta waktu sebentar. Namun, Kades Ngadirejo menjawab dari atas sepeda motornya bahwa dirinya hendak pulang ke rumah.

"Saat kami menyusul ke rumahnya ternyata tutup sangat rapat, tidak ada satupun orang di rumahnya," jelasnya.

Lantas, Andi merasa telah terkibuli sang Kades dan menilai Edi sebagai Kades main-main saat menanggapi kedatangan wartawan.

"Sungguh sangat disesalkan sebagai seorang pejabat publik, seolah tidak mau terbuka dan transparan kepada media," katanya.

"Dengan perlakuan sang Kades seperti ini, maka kami menarik kesimpulan ada dugaan ketidak beresan didalam administrasi ataupun pelayanan terhadap masyarakat. Atau ada kasus yang ia tidak mau media mengetahuinya," tukasnya.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama