Lindungi Perempuan dan Anak, Unit PPA Polres Mura Gelar Sosialisasi Edukasi


MUSI RAWAS - Unit PPA Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) dan Dinas Sosial Kabupaten Mura menggelar sosialisasi edukasi dalam pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual pada anak.

Sosialisasi yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat melalui Kanit PPA, Ipda Doris didampingi Briptu Febrika itu dilaksanakan di MAN 1 Musi Rawas, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (27/7).

Turut hadir pada kegiatan itu Wakapolsek Muara Kelingi, Ipda M Soleh, Camat Muara Kelingi, Hendri Kesuma, Kepala Dinas Sosial Mura, Agus Susanto, Kepala Dinas PPPA Mura, M Rozak, Anggota DPRD Mura, Yani, Lurah Muara Kelingi, Tomi dan Kepala MAN 1 Mura, Buchori.

"Sengaja melaksanakan sosialisasi edukasi dalam pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual pada anak di Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura," kata Kanit PPA.

Kanit PPA menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya untuk melindungi perempuan dan anak, serta memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang konsisten dan sistematis yang ditujukan untuk mencapai kesetaraan gender.

"Seperti berkurangnya kasus kekerasan terhadap perempuan, meningkatnya kualitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, berkurangnya kasus kekerasan terhadap anak, serta meningkatnya kualitas layanan perlindungan khusus kepada anak," ujarnya.

Kanit PPA berharap, dengan dilaksanakan sosialisasi itu kedepannya bisa meminalisir kekerasan maupun pelecehan seksual perempuan dan anak.

"Namun hal ini tidak bisa direalisasikan hanya penegak hukum, melainkan kerjasama setiap intansi," tuturnya.

Diketahui, pada kegiatan itu Kepala Dinas Sosial Mura, Agus Susanto menyampaikan materi 'Makhluk Sosial'. Sementara, Kepala Dinas PPPA Mura, M Rozak menyampaikan materi 'Edukasi Dalam Pencegahan Kekerasan dan Pelecehan Seksual Pada Anak'.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama