Golf Tournament Bupati PALI Cup 2022 Diikuti 113 Peserta


PALI - Lapangan golf yang berada Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI secara resmi menjadi tempat perhelatan Golf Tournament Bupati PALI Cup 2022, hal itu disampaikan Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (Pengkab PGI), Yulianto, Minggu (29/05).

Menurut Yulianto, lapangan peninggalan SVPM (Standard Vacuum Petroleum Maatschappij) atau sering disingkat STANVAC itu memiliki 18 hole, sehingga memiliki tantangan tersendiri bagi para Golfer.

Terbukti, puluhan pe golf luar daerah seperti dari Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang dan bahkan ada dari luar Sumsel datang untuk mengikuti event tersebut.

Lanjut pria yang juga secara resmi diberi amanah untuk memajukan pergolfan di PALI itu, pada hari pelaksanaan tercatat ada 113 peserta yang ambil bagian dalam turnamen tahunan itu, dengan kategori Best Gross Overall (BGO), Best Net Overall (BNO), Men-Flight A, Men-Flight B, Men-Flight-C dan Hole in One.

Lebih lanjut, di Hole 8, 11, 13 bernilai Cash Prize 100 juta, 75 juta, 50 juta dan Piala Bergilir Bupati PALI.

Sementara, Ketua Umum Pengurus PGI Sumsel, Heri Amalindo yang juga Bupati PALI, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi antar pengurus, perhelatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB itu diharapkan mampu membantah stigma negatif tentang Kabupaten yang katanya identik dengan tingginya tingkat kriminalitas.

Hal itu sejalan dengan upaya Pemkab PALI, untuk mempromosikan potensi daerah sebagai salah satu strategi menarik minat investor dari luar.

"Kegembiraannya, karena turnamen tahunan yang sempat vakum selama pandemi covid 19, saat ini sudah bisa kembali dilaksanakan," ungkap Heri Amalindo.

Lanjut Heri, meskipun diisi wajah lama, namun baginya terpancar semangat baru untuk menghidupkan olahraga golf di PALI.

"Keinginan untuk memajukan olahraga golf di PALI tetap menjadi prioritas, baik sebagai tuan rumah maupun mendulang prestasi pada ajang sejenis lainnya," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama