Peringati Hari Jadi ke 9 PALI, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa


PALI - DPRD Kabupaten PALI menggelar Rapat Paripurna ke 7 dalam rangka memperingati hari jadi ke 9 Kabupaten PALI tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI, Jum'at (22/04).

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut Gubernur Sumsel, Herman Deru, Bupati PALI, Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI, Soemarjono, anggota DPR RI, Srikustina sekaligus Ketua Penggerak PKK Kabupaten PALI, sejumlah anggota DPRD Sumsel, Kepala OPD dan Forkopimda dilingkup Pemkab PALI.

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD PALI, Asri AG, diikuti oleh seluruh anggota DPRD PALI.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyebut kedatangan Herman Deru menambah semangat bagi seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat Kabupaten PALI.

"Telah banyak kemajuan yang telah dicapai Kabupaten PALI, antara lain dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kemajuan itu tak lepas dari kinerja kepemimpinan Heri Amalindo dan Soemarjono, serta dukungan masyarakat dan bantuan dari Gubernur Sumsel. Untuk itu, mari kita dukung agar PALI mandiri dan lebih maju lagi kedepannya," ucap Asri AG.

Lebih lanjut, diakui Asri AG, sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan dan kendala dalam menggenjot pembangunan.

"Kami juga masih banyak membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemprov melaui Gubernur, untuk itu kami berharap Gubernur dapat membantu pembangunan di PALI agar cepat mengejar ketertinggalan, seperti pembangunan rumah sakit dan lainnya, karena kami DPRD PALI mendukung kepemimpinan Heri Amalindo dan Soemarjono," ujarnya.

Sementara, Bupati PALI, mengatakan pembangunan yang telah dicapai adalah berkat dukungan semua DPRD, element masyarakat, stakeholder dan lainnya, dimana mampu selaras dalam mewujudkan PALI yang lebih baik.

"Kami juga sampaikan apresiasi terhadap semua lapisan masyarakat dan semua lembaga yang telah mendukung program pemerintah yang telah berjalan," kata Bupati.

Lanjut Bupati, pembangunan yang telah berjalan juga tidak lepas dari bantuan Gubernur Sumsel. Dimana, meski masih dalam kondisi pandemi covid-19, Gubernur telah membantu pembangunan di Kabupaten PALI.

"Tahun 2020 Gubernur telah membantu pembangunan di Kabupaten PALI sebesar Rp50 miliyar lebih dan tahun 2021 sebesar Rp80 milyar lebih, tentunya kami masih berharap dibantu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah," harap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengapresiasi Kabupaten PALI yang pejabatnya rela tidak berkantor terlebih dulu dan mengedepankan pembangunan infrastruktur.

"Jujur ini saya sangat haru, terlebih anggota dewan yang terhormat menempati gedung yang sederhana ini," ujar Gubernur.

Diakui Herman Deru, memang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, Pemprov telah memberikan bantuan kepada Kabupaten PALI.

"Kami memberi bantuan kepada Kabupaten PALI bukan berarti kami baik, tapi ini karena kebutuhan dan sangat dibutuhkan masyarakat, seperti pembangunan akses jalan penghubung PALI-Musi Rawas, yang saat ini belum sepenuhnya rampung tetapi sudah bisa dilalui," jelasnya.

Lebih lanjut, Gubernur yakin Kabupaten PALI akan menjadi besar. Menurutnya, telah dilihat bersama sudah ada hilalnya, bahwa PALI akan besar asal bisa rukun dan solid.

"Karena potensi-potensi yang dimiliki sangat mendukung untuk kemajuan PALI," pungkasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama