TP PKK PALI Gelar Sosialisasi Kader BKB


PALI - TP PKK Kabupaten PALI, Sumsel gelar Sosialisasi Kader Bina Keluarga Balita (BKP), di Sanggar Pramuka Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (17/03).

Bupati PALI, Heri Amalindo yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, balita sebagai generasi pertumbuhan kedepan haruslah diperhatikan soal asupan gizi secara sosial dan bertata krama.

"Balita dibawah lima tahun itu generasi untuk pertumbuhan kedepannya, jadi dengan ini kami sampaikan bagaimana ibu-ibu mengajari anak balita untuk asupan gizi secara sosial dan bertata krama, sehingga yang kami sampaikan bisa terekam oleh anak-anak kita, untuk menjadikan generasi emas berikutnya," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berpesan ibu-ibu bisa lebih mementingkan asupan gizi anak, jangan lebih mementingkan keinginan pribadi.

"Contoh kalau beli lipstik harga Rp500 ribu, tapi anak-anak sendiri makan nya tidak sesuai, kami sampaikan boleh pakai lipstik, tapi jangan yang Rp500 ribu, mungkin yang harga Rp50 ribu, sisanya untuk gizi dan kepentingan anak-anak kita," katanya.

Lalu, Bupati berharap, dengan adanya acara tersebut generasi kedepan bisa menjadi generasi unggul di PALI.

"Dari misal orang 50 atau 100 ini, nanti kan bisa menjadi orang 200, jadi bisa menyebar ke ibu-ibunya dan juga bisa menyebar ke Kota lain, bahwa kita seperti ini, artinya ujung tombak Pemerintahan dilapangan, kalau kami tidak mungkin tiap rumah harus kami sampaikan," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama