Sinyal Internet Susah, Warga Sukamaju Inginkan Tower

Foto : Wagra Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, saat mencari sinyal di pinggir jalan, Rabu (02/03). (Snt)


.

PALI - Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel, keluhkan susahnya mencari jaringan internet, khususnya anak sekolah yang harus mengerjakan tugas secara daring, Rabu (02/03).

Bahkan, demi mendapatkan sinyal internet, mereka harus mencari di tempat tertentu hingga terkadang harus memanjat pohon dan bertandang ke dusun tetangga.

Dikutip dari status Facebook milik warga Sukamaju, akun Dewan Saputra, mengatakan 'payo woy tegak plk towor di dsn kmi Ika ni Alang ke sukar Nye sinyal Ika' (ayo lah dirikan tower di dusun kami ini betapa susahnya sinyal ini).

Saat dikonfirmasi, Dewan Saputra membenarkan akun tersebut miliknya dan itu status yang ia buat. Ia berharap, pemerintah segera mendirikan tower di Desanya.

"Kami ini sinyal sangat susah," keluhnya.

Ditempat sama, M Khoiri, mengharapkan keluhan sinyal di Desanya selama ini dapat segera ditindaklanjuti pihak terkait.

Sementara itu, warga lainnya, Amsoni, mengatakan setiap malam harus mencari sinyal di pinggir jalan, ia khawatir jika terus-terusan seperti itu akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Harapan kami agar segera didirikan tower, atau beri solusi mengenai sinyal," harapnya.

Sebelumnya, pada Jum'at (18/02), Kades Sukamaju, Rudini telah menyampaikan di Musrenbang tingkat Kecamatan mengenai susahnya sinyal di Desa Sukamaju.

Namun, hingga kini belum ada kabar dari dinas terkait. Dan hingga berita ini diterbitkan, dinas terkait belum bisa dikonfirmasi.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama