Pembukaan Pelatihan PSNU Pagar Nusa Ranting Sukamaju Berjalan Lancar


MUSI RAWAS - Bertempat di kediaman salah satu pelatih, Nur Muhammad Bahrul Ulum, PSNU Pagar Nusa Ranting Sukamaju membuka pelatihan guna mengembangkan Banom NU, sekira pukul 20.30 WIB, Senin (14/03).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua MWC NU Sumber Harta, Kyai Askan Arifin, Bendahara MWC NU, Kyai Yas Andie Sastra, Ketua PAC Pergunu, Hajat Purnomo, Ketua PAC GP Ansor /Banser: Ustaz Isnen, Ketua PAC IPNU Sumber Harta, Jajang Muhariyansah, Wakil ketua PC PSNU Pagarnusa Musi Rawas, Kang Suyono dan Ketua PAC PSNU Pagarnusa Tugumulyo, Kang Tirto Agung Wibowo.

"Malam ini alhamdulillah kita mengadakan acara pembukaan pelatihan PSNU di Sukamaju, bertujuan untuk mengembangkan Banom NU," ujar Nur Muhammad.

Setidaknya ada 40 murid putra dan putri tergabung dalam pelatihan tersebut, dimana pelatihan tersebut akan dilaksanakan setiap malam selasa dan malam sabtu.



Dalam sambutan, Ketua PAC PSNU Pagarnusa Tugumulyo, Kang Tirto Agung Wibowo, menyampaikan harus tau sejarah Pagarnusa.

"Pagar Nusa berdiri tanggal 03 Januari 1986 oleh Kyai Maksum Jauhari, PSNU Pagar nusa adalah pencak silat nya para Kyai yang mementingkan ahlak dahulu baru ilmu, percuma jika ilmunya tinggi tapi ahklak nya ga baik, santri harus bisa memperbaiki diri, jangan sombong dan selalu menjaga ahlaknya," tutur pelatih asal Desa A Widodo itu.

Lebih lanjut, acara tersebut berjalan lancar meski dalam kondisi hujan. Para pelatih, tamu dan siswa berpartisipasi dengan hikmat dan baik pada acara itu.

(Kln)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama