Majelis Dzikir At-Thohir PALI Resmi Dikukuhkan


PALI - Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI, Sumsel, resmi dikukuhkan Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Sumsel, Imam Warmansyah, di halaman Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam, Kamis (10/03).

Kegiatan yang dirangkai dengan santunan anak yatim dan tabligh akbar tersebut dihadiri langsung Dewan Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Sumsel, Syofwatillah Mohzaib dan sejumlah pengurus Majelis At-Thohir Sumsel, Kapolsek Talang Ubi, sejumlah ormas dan ratusan jama'ah.

Penceramah pada Tabligh Akbar tersebut diisi ustadz asal Kota Palembang, Ustadz Fajri Ismail.

Dijumpai usai kegiatan, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI, Kyai Erlin Susri, menerangkan majelis Dzikir At-Thohir merupakan suatu majelis yang sangat positif. Ia berharap, Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI bisa menjadi induk dari majelis dzikir yang ada di Bumi Serepat Serasan.

"Kegiatan positif yang terorganisir sampai ke pusat. Artinya, setelah dilantik kami akan membuat program khusus maupun menjalankan program dari pusat dan tentunya membentuk kepengurusan majelis dzikir tingkat Kecamatan hingga Desa," kata pria yang juga merupakan Ketua PCNU Kabupaten PALI itu.

Lebih lanjut, Kyai Erlin menilai sosok Dewan Pembina Majelis Dzikir At-Thohir, yakni Menteri BUMN RI Erick Thohir, merupakan sosok yang dermawan dan murah hati.

"Tentu hal ini banyak tidak diketahui masyarakat. Melalui majelis inilah, nantinya akan kita gaungkan bagaimana seorang Erick Thohir yang suka membantu membangun masjid, suka berderma dan kalau bisa kita akan ajak beliau untuk membantu dalam pembangunan di Kabupaten PALI, baik membantu membangun masjid, madrasah, hingga kegiatan sosial lainnya," tuturnya.

Sementara, Dewan Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Sumsel, Syofwatillah Mohzaib, menerangkan Majelis Dzikir At-Thohir merupakan sebuah majelis yang mengajak rakyat Indonesia untuk mengingat Allah SWT dengan selalu berdzikir.

"Artinya, Majelis Dzikir At-Thohir mengajak rakyat Indonesia untuk memiliki jiwa yang tenang dan bahagia melalui dzikir atau mengingat Allah SWT," terangnya.

Kemudian, mantan Anggota DPR RI tersebut menyambut baik adanya Majelis Dzikir At-Thohir, dimana Menteri BUMN Erick Thohir langsung menjadi Dewan Pembina Pusat.

"Sangat bahagia adanya majelis dzikir ini, karena tanpa kita ketahui beliau sudah banyak berbuat untuk Islam, seperti mengubah gereja di Los Angeles menjadi masjid, ini suatu dakwah nyata dari beliau, ratusan bahkan ribuan masjid yang sudah dibantu beliau," ungkapnya.

Terhadap pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI yang baru dilantik, ia berpesan agar kegiatan Majelis Dzikir At-Thohir di PALI tidak hanya sebatas pengukuhan saja.

"Kabupaten PALI adalah Kabupaten ke empat yang dikukuhkan di Provinsi Sumsel, InsyaAllah akan disusul di Kabupaten lainnya. Namun ingat, jangan hanya dikukuhkan saja, tetapi pengukuhan ini sebagai suatu pondasi awal untuk bergerak mengajak warga berdzikir, baik tingkat kecamatan hingga desa, karena kalau sudah ada wadahnya tinggal mengisi saja," tukasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama