Ciptakan Kamtibmas, Samapta Polres Musi Rawas Gelar KRYD


MUSI RAWAS - Guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sekaligus mencegah meningkatnya rantai penyebaran covid-19, Polres Musi Rawas melalui Satuan Samapta menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (29/03).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan mengingat saat ini covid-19 masih ada, sebab itu jangan sampai lengah serta sekaligus meningkatkan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Jelas Kapolres, bentuk kegiatan tersebut yakni memberikan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Bagi warga yang belum vaksin segera lakukan vaksin secara lengkap, mulai dari dosis I, dosis II dan Booster," jelasnya.

Lebih lanjut, pada KRYD itu, Polres Musi Rawas juga menyasar ke pencegahan premanisme, aksi pencurian, penyalahgunaan sejata tajam (sajam) dan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah masyarakat dan mampu menjamin rasa aman, serta negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme dan kriminalisme.

Lalu, anggota Polri yang menjalankan tugas KRYD, agar mampu dan sigap membaca situasi keresahan yang terjadi ditengah masyarakat jika ada aksi premanisme dan kriminalisme.

"Namun, tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi jika terjadi aksi premanisme dan kriminalisme, sehingga kepolisian dapat mengambil langkah antisipasi agar hal dimaksud tidak terjadi," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama