Bupati Musi Rawas Tininjau dan Sampaikan Bantuan bagi Korban Banjir di Sukamana


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud meninjau dan menyampaikan bantuan bagi korban banjir di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (20/03).

Turut mendampingi Bupati salah satu anggota DPRD Musi Rawas, Rusli, Tim Percepatan Pembangunan, Rita, Asisten II, Aidil Rusman, Kadinsos, BPBD, Bappeda, Kadis PUCK, Kabag Kesra, Ketua Karang Taruna Musi Rawas, Camat STL Ulu Terawas serta OPD lainnya.

Diketahui, akibat curah hujan tinggi, Desa Sukamana terkena bencana banjir yang diakibatkan sungai dulu dan sungai bunut meluap, dari bencana tersebut berdampak pada terendamnya rumah warga dan timbulnya berbagai penyakit kulit akibat air kotor yang memasuki rumah warga.

Bupati Ratna Machmud menyampaikan, atas nama Pemkab Musi Rawas dan pribadi turut berduka atas bencana banjir yang menimpa masyarakat di Desa Sukamana. Ia sengaja meninjau lokasi, untuk melihat langsung kondisi dan keadaan masyarakat Desa Sukamana.

"Tahun ini insyaallah kita akan mencari permasalahannya dan akan ditanggulangi, salah satunya dengan menormalisasi sungai, sehingga tahun depan tidak terjadi banjir lagi," kata Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati menyalurkan bantuan 2.610 kg beras kepada masyarakat Desa Sukamana, Bupati juga mengunjungi dapur umum dan posko kesehatan puskesmas Terawas yang ada di lokasi bencana sebagai langkah awal dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat terkena bencana banjir.

(Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama