Hati-hati, Jalan Fatmawati di Sumber Harta Amblas, Beberapa Pengendara Pernah Terjatuh


MURA - Hati-hati bagi pengendara yang melintasi Jalan Fatmawati di RT 09 Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Pasalnya, jalan yang dibawahnya gorong-gorong sungai tersebut nampak amblas cukup serius.

Dikatakan seorang warga, J, jalan yang baru kisaran setahun lalu diperbaiki dengan diaspal ulang itu mengalami amblas tepat di atas gorong-gorong sungai. Akibatnya, belum lama ini ada pengendara yang jatuh akibat tidak tau adanya jalan amblas itu.

Prihatin dengan kondisi jalan tersebut, ia berinisiatif memasang papan bertuliskan hati-hati, guna agar pengendara mengetahui kondisi jalan sedang tidak baik.



Ia berharap, Pemerintah Provinsi melalui Dinas PU cepat bertindak memperbaiki jalan Provinsi tersebut, demi keselamatan pengendara.

Sementara, seorang warga lainnya, K yang rumahnya tidak jauh dari jalan amblas tersebut, mengatakan sudah sering pengendara terjatuh saat melintasi jalan tersebut karena tidak tau adanya jalan amblas.

"Sudah sering ada orang (pengendara) jatuh," katanya, Kamis (27/01).

Masih kata K, bahkan tadi malam (26/01), ada pengendara terjatuh lagi akibat jalan amblas tersebut, beruntungnya tidak mengalami luka serius.

Kemudian, ia menuturkan salah satu penyebab banyak pengendara tidak tau jalan amblas khususnya pada malam hari, karena lampu penerangan jalan mati dalam beberapa waktu terakhir.

"Sudah kisaran sebulan lebih kondisi jalan seperti itu, malah kalau tidak salah Bupati sudah melewati jalan itu dua kali," tuturnya.

"Ada (masyarakat) yang mau memperbaiki, tapi kurasa perlu dibongkar dulu gorong-gorongnya untuk diperbaiki, karena percuma kalau jalan diperbaiki tapi bawahnya tidak diperbaiki," imbuhnya.

Ia berharap, Pemerintah cepat tanggap dengan kondisi jalan seperti itu, karena menyangkut keselamatan pengguna jalan. (65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama