Diskusi 'Awal Tahun Jurnalis Mempridiksi Bersama Membangun PALI'


PALI - Bertempat di Pondok Harmoko Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel), Pakar Lematang gelar diskusi bersama jurnalis 'Awal Tahun Jurnalis Mempridiksi Bersama PALI', Minggu (16/01).

Diskusi dibuka langsung Ketua Pakar Lematang, Aka Kholik Darlin. Dihadiri beberapa perwakilan organisasi wartawan, antaranya Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI).

"Peran media di era demokrasi digital sangat penting, karena media bisa merubah kebijakan pada saat kebijakan tersebut tidak pro rakyat, oleh karena itu, sinergitas antara pelaku media dengan pemerintah sangatlah penting," ungkap Aja Kholik Darlin dalan kata pembukaan.

Dalam diskusi tersebut, terungkap peran penting media dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah, diantaranya meminta pimpinan Pemerintah bertanggung jawab kepada rakyat dan transparansi dalam penggunaan anggaran, tidak alergi dalam mempublikasikan masalah yang perlu diperhatikan, mendidik masyarakat agar mengerti peran dan kewajiban, juga terciptanya Pemerintah yang good government menuju kesejahteraan bersama.

Ketua IWO PALI, Efran, Ketua PWI PALI, Anasrullah, juga Ketua AWDI PALI, Hendri, sepakat akan mengawal pembangunan di Bumi Serapat Serasan, agar percepatan kesejahteraan rakyat PALI yang janjikan Pimpinan Kabupaten berjalan sesuai dengan harapan.

Hasil diskusi tersebut nantinya akan disampaikan ke Bupati dan DPRD Kabupaten PALI. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama