Belum Sampai Satu Jam Diguyur Hujan, Air Banjiri Rumah Warga


LUBUKLINGGAU - Kondisi cuaca di Kota Lubuklinggau saat ini kurang kondusif, berdasarkan pantauan beberapa minggu terakhir, di awal tahun 2022, curah hujan pada Januari tetap eksis membashi Bumi Silampari itu.

Kali ini, Selasa (25/01) sore, tepatnya di Jalan Kerinci II, RT 10, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, nampak beberapa rumah warga sudah digenangi air karena hujan, padahal hujan turun belum sampai satu jam .

Salah seorang warga setempat, Habibi, mengatakan hal seperti itu sudah sering terjadi saat kondisi cuaca tidak kondusif .

"Sudah sering terjadi, apalagi kalau hujan deras seperti ini, bahkan tidak butuh waktu lama rumah kami sudah digenangi air, bahkan bisa sampai masuk kedalam rumah", ujar Habibi, Selasa (25/01).

Lebih lanjut, ia mengatakan pada tahun sebelumnya pernah terjadi kondisi yang lebih parah, dikarenakan aliran pembuangan atau siring tidak mampu menampung curah hujan yang deras, hingga mengakibatkan tembok belakang rumahnya roboh.

"Tahun lalu tembok rumah kami roboh karena hujan yang deras, siringnya mungkin tidak tertampung lagi, hingga masuk ke halaman rumah bahkan ke halaman belakang rumah" tuturnya .

Kemudian, ia berharap Pemkot Lubuklinggau bisa segera melihat langsung kondisi tersebut dan memperbaiki aliran pembuangan yang ada pada wilayahnya.

"Kami selaku warga sangat berharap bisa diperhatikan oleh Pemerintah, apalagi saat ini musim hujan yang tidak menentu, kami takut hal yang pernah terjadi akan terulang lagi, tentunya berdampak pada kesehatan anak kami juga, dimana pasti akan banyak tumpukan sampah yang terbawa kedalam halaman maupun rumah," tutupnya dengan harap. (65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama