Bupati Mura Serahkan Bantuan UEP Kepada Pelaku Usaha


MURA - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud menyerahkan secara langsung Barang Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) pada Kegiatan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura tahun 2021 di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Muara Beliti, Senin (01/11).


Dikatakan Kepala Dinsos Mura, Agus Susanto, Bantuan UEP tersebut merupakan tindak lanjut dari pemerintah pusat dalam rangka penanganan pasca pandemi covid-19 yang diberikan kepada 110 pelaku usaha kecil.


"Sasaran penerima bantuan ini sebanyak 100 orang untuk bantuan UEP dan 10 produksi rumahan yang berasal dari 14 kecamatan," tuturnya.


Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam sambutan mengatakan, Pemkab Mura telah menyiapkan alokasi anggaran bantuan UEP bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2021.


Bantuan itu bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi kebawah yang mempunyai usaha kecil atau rumahan, agar dapat memulai kembali usahanya dimasa new normal ini.


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga penerima, sesuai misi Musi Rawas untuk menuju Mura Mantab, Maju Mandiri dan Bermartabat," ucap Bupati.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinsos, Agus Susanto, Kepala Disnakertrans, Mefta Joni dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Zuhri Syawal. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama