31 Peserta KTNA Mura Dilepas Bupati Untuk Ikuti PEDA ke-XIV di Muara Enim


MURA - Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melepas Kontingen Pekan Daerah (PEDA) KTNA Kabupaten Mura untuk mengikuti PEDA ke-XIV KTNA di Semendo, Kabupaten Muara Enim, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Jum’at (12/11).

Hadir pada acara itu Plh Ketua KTNA Kabupaten Mura, Hermanto, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Kadis Perkebunan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Kadis Koperasi dan UKM, Kabag Ekonomi, FKPD, Kepala OPD Kabupaten Mura dan Peserta KTNA Kabupaten Mura.

Tujuan Pelaksanaan PEDA ke-XIV KTNA itu untuk meningkatkan motivasi nelayan, petani dan masyarakat pelaku agribisnis, serta menumbuh kembangkan minat generasi muda pada bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Selain itu, pelaksanaan PEDA ini dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, serta meningkatkan jiwa kewirausahaan petani dan nelayan.

KTNA Kabupaten Muta telah mengirimkan 31 orang peserta untuk mengikuti lomba, antara lain lomba asah terampil, lomba olahan non beras, lomba olahan ikan, merangkai buah dan sayur, memilih DOD (bebek), memilih kelamin ikan Nila, okulasi karet, mengupas kelapa, memipil jagung, mencabut bulu ayam, merajut jaring, membongkar pasang traktor dan lomba tumpeng.

“Selamat kepada kontingen PEDA KTNA Kabupaten Musi Rawas atas usaha dan keikutsertaannya dalam PEDA ke-XIV KTNA Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021,” ujar Bupati.

Bupati berharap, peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menggali informasi ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pertanian, juga perikanan dan kehutanan, sehingga dapat diterapkan di Kabupaten Mura.

“Kepada peserta agar bekerja sama dan mengikuti arahan panitia dalam pelaksanaan semua rangkaian kegiatan, serta selalu menjaga nama baik Kabupaten Mura,” pesan Bupati. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama