PB IKA LKS Empat Lawang Utus 11 Orang Ikuti LKS Tingkat Provinsi


EMPAT LAWANG - Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Kabupaten Empat Lawang mengutus 11 orang peserta untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Minggu (10/10).

Ketua PB IKA LKS Empat Lawang, Soni Permata Subuh mengatakan peserta yang dikirim diambil dari alumni LKS tingkat Kabupaten Empat Lawang, melalui seleksi yang dilaksanakan pada September lalu.

"Adik-adik yang dikirim ini sudah melalui tahapanan penyeleksian yang diambil dari alumni angkatan 2 dan 3 tingkat Kabupaten, merupakan siswa terbaik yang mewakili sekolah SMA/MA/SMK Sederajat se Kabupaten Empat Lawang," ujar Soni, Selasa (12/10).

Kegiatan LKS tingkat Provinsi ini sudah memasuki angkatan ke 27 dan pada tahun ini dilaksanakan selama enam hari, dimulai pada taggal 10 hingga 16 Oktober 2021 di asrama haji Palembang, dengan mengusung tema Restrukturisasi Pengkaderan Generasi Calon Pemimpin Menuju Sumsel Maju Untuk Semua.

Sementara itu, Duta Literasi Kabupaten Empat Lawang, Hepy Safriani Joncik saat menerima audiensi PB IKA LKS Empat Lawang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, ia berharap peserta yang dikirim dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik daerah.

"Semoga saja peserta dari Kabupaten kita nanti bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan untuk bisa ikut dalam gelaran pelatihan kepemimpinan siswa tingkat nasional," harap wanita yang kerap dipanggil bunda itu.

(Abk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama