Maulid Akbar, LDK dan ACT Undang Syekh Palestina


MURA - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Maulid Akbar di Masjid Baitul A'la Kota Lubuklinggau, Sabtu (30/10).

Maulid akbar dengan tema 'Teladan Kedermawanan, Penegak Sejatinya Kemanusiaan' itu diisi ceramah oleh Syekh Mahmoud Muhammad Ismail, Ulama Palestina.

Melalui penerjemah, Syekh Mahmoud menyampaikan tentang pentingnya mempelajari serta meniru kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam, seperti menghafal Al-Qur'an serta turut berdakwah dan meninggalkan kemaksiatan.

Syekh Mahmoud juga menjelaskan tentang kondisi dan bagaimana perjuangan rakyat Palestina yang berjuang melawan zionis.

Agus Tio Bakti selaku ketua pelaksana menuturkan, agenda tersebut bertujuan agar jama'ah lebih memahami tentang Islam, serta memiliki rasa kepedulian terhadap saudara di Palestina.

"Harapan kami, dengan diadakannya acara ini para jama'ah dapat mengambil ibrah (manfaat), bisa memetik hikmah dari apa saja yang disampaikan Syekh Mahmoud Muhammad Ismail tadi", tutur Agus.

Sementara pihak ACT berharap, pasca diadakannya agenda itu masyarakat lebih dermawan dalam membantu saudara yang membutuhkan.

Diakhir acara, pihak ACT juga membuka donasi dengan manjual syal Palestina-Indonesia, dimana hasil donasi nantinya akan disalurkan ke saudara di Palestina ataupun yang membutuhkan.

"Bagi jama'ah yang akan turut berdonasi dapat mengubungi pihak ACT Lubuklinggau", jelas salah seorang relawan ACT.

(Zul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama