Belum Bayar Gaji Karyawan, PT Proteksindo Didemo


PALI - Sebanyak 65 karyawan PT Proteksindo yang berlokasi di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI melakukan unjuk rasa menuntut hak gaji yang belum dibayar pihak perusahaan dari 2020 hingga 2021, Senin (18/10).


Bahkan, jika tidak ada kepastian dari pihak perusahaan masa berencana akan memblokir areal kerja perusahaan tersebut.


"Sebelum kami gelar demo ini, dua minggu lalu telah melayangkan surat ke Dinaskertrans Prabumulih, namun sampai  detik ini belum ada tanggapan, dari  PT pun juga belum ada kejelasan sampai sekarang, dari itu kami akan memblokir areal operasi  kerja PT Proteksindo untuk  sementara," ungkap Salah satu koordinator demo, Dedi.


"Mereka ada anak-istri yang harus  dinafkahi, kami minta kebijakannya, jangan  ditarik ulur seperti ini, gimana rasanya bekerja tidak dibayar, kalian pun pasti tidak mau," imbuhnya. 


Sementara itu, Humas PT Proteksindo, Amseri mengatakan terkait gaji yang belum  dibayar alasanya masih menunggu pihak petinggi perusahaan.


"Pada 2020 lalu terkait gaji menunggak  kami berinsiatif membuat surat perjanjian  kepada seluruh karyawan. Sembari  menunggu gaji dibayarkan, hasil dari  panen sawit dibagi 30% PT, 70% karyawan, namun dari perjanjian sebagian setuju sebagian  tidak," ucapnya.


Dikatakan Amseri, mediasi akan dilanjutkan pada 3 November 2021, namun untuk  kepastian masih menunggu petinggi perusahaan.


"Terkait hal ini telah kita laporkan, namun kamipun masih menunggu dari pejabat  pengambil kebijakan," tuturnya. 


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama