Dibantu Dermawan, Sidik Dapatkan Bedah Rumah

Foto : Drs. Rujito, M.Si saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah bantuan untuk keluarga Sidik, warga Desa Srimulyo. (Gpz)



.

MURA - Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Drs.Rujito, M.Si meletakan batu pertama bantuan pembangunan rumah untuk Sidik, ayah Mila Indah Sari bocah umur 11 tahun warga Dusun Sri Kemuning, Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Senin (13/9).

Mila Indah Sari belakangan ini viral di jagat sosial media, lantaran selain dari keluarga kurang mampu, kedua orangtuanya juga memiliki keterbelakangan mental, sehingga ia harus mengurus keperluan keluarga, mulai dari memasak, mencuci, hingga merawat adiknya bernama Marza yang baru duduk di bangku kelas 1 SD.

Drs Rujito merupakan warga Kota Palembang yang merupakan Putra Daerah Musi Rawas. Bantuan yang ia salurkan merupakan dana swadaya yang ia peroleh dari beberapa dermawan teman alumninya di SMP Xaverius Tugumulyo, SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Prodi Matematika IKIP Bandung angkatan 1983, Keluarga Auri Tenis Club Palembang, teman bisnisnya dan pejabat Provinsi Sumsel yang berasal dari Mura.

"Bukan (bantuan) pribadi, tapi saya yang mengkoordinir, termasuk dana saya. Semua saya hubungi dan saya share tentang keadaan bapak Sidik," ujarnya.

Adapun Dana terkumpul hingga saat ini mencapai Rp.16 juta, ia mengaku jika dana pembangunan rumah dirasa masih kurang maka itu sebagai tanggung jawabnya.


Foto : Kondisi pondasi awal pembangunan rumah bantuan untuk Sidik. (Gpz) 





.

Ia berharap, masyarakat setempat dapat membantu apa yang dapat dikerjakan, sehingga pembangunan rumah cepat selesai.


"Mudah-mudahan apa yang saya perbuat ini bisa meringankan beban Pak Sidik dan kekeluarga, terutama yang masih panjang masa depannya, Mila Indah Sari dan Marza," ucapnya.

"Semoga Pak Sidik dan istri bisa sehat kembali, bisa bimbing anak-anaknya. Dengan rumah yang kita bedah ini, mudah-mudahan nyaman ditempati, bisa belajar dengan baik," imbuhnya serta harapan.

Sementara itu, kakak ipar Sidik, Rustam Efendi atas nama keluarga besar mengucapkan terimakasih dengan adanya penyaluran bantuan oleh Drs Rujito.

"Terimakasih sedalam-dalamnya kepada yang telah membantu kami dengan melaksanakan bantuan rumah dengan adik kami Sidik, kepada Allah kami bersyukur atas bantuan ini," katanya.


Foto : Drs. Rujito, M.Si (kiri, pertama) dan istri (kanan, pertama) foto bersama keluarga Sidik. (Gpz) 


.

Perlu diketahui, saat ini pembangunan rumah Sidik telah menelan biaya mencapai Rp.40 juta, sedangkan biaya terkumpul mencapai Rp.16 juta. Bagi para dermawan yang berniat membantu bisa sampaikan dikolom komentar dibawah.

(65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama