Bupati Sarankan Kepada PT Agro Jangan Sampai Rakyat yang Turun


SILBER | PALI - Buntuk aksi damai, Aliansi Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa Peduli PALI mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI ambil alih aset daerah yang dikelola oleh Kabupaten Muara Enim. Mereka juga memaksa Bupati PALI angkat bicara.


Dalam pidatonya di Aula Kantor Bupati KM 10, Kelurahan Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi, Bupati PALI dihadapan Ketua DPRD dan perwakilan Aliansi Masyarakat serta pihak perusahaan PT Pemdas Agro Citra Buana Lestari, Bupati meminta pihak perusahaan segera memenuhi permintaan masyarakat untuk mengembalikan aset daerah dari Kabupaten Muara Enim kepada Kabupaten PALI, Senin (2/7/2021).



"Kami harap pihak perusahaan jangan sampai masyarakat yang bertindak, jika masyarakat sudah angkat bicara dan bertindak, maka kami pemerintah kabupaten tidak bisa apa-apa lagi. Karena kami tetap ada bersama masyarakat dan kekuasaan sesungguhnya ada di tangan masyarakat, apalagi ini soal hak masyarakat PALI, ” tegas Bupati PALI, Heri Amalindo.


Pada pertemuan antara Perwakilan Aliansi Masyarakat, pihak PT Pemdas dan Bupati juga DPRD belum ada hasil yang memuaskan. Bupati meminta ada pertemuan lanjutan yang diadakan pada Kamis 5 Agustus2021, dengan mengundang Bupati Muara Enim atau Sekda, juga manajemen pihak Pemdas di gedung DPRD PALI.


(Susanto/Tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama