Tanpa Lewat Bank, BLT DD Tahap 5 Desa Sukamanis Dibagikan Kades


SILBER | PALI - Adanya BLT DD dari Pemerintah dimasa pandemi covid-19 tentunya sangat membantu masyarakat, mengingat dampak yang ditimbulkan sangat dirasakan luas oleh masyarakat. Sama halnya dengan yang dirasakan warga Desa Sukamanis, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hari ini, Kamis (15/7/2021), sebanyak 146 warga  Desa Sukamanis menerima BLT DD tahun 2021 tahap 5.


BLT DD dibagikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sukamanis, Iwan Subroto dibantu perangkat Pemerintahan Desa (Pemdes) di Kantor Desa Sukamanis. 


Iwan Subroto mengaku, pihaknya berinisiatif membagikan langsung BLT DD lantaran pihak Bank Sumsel Babel merasa kewalahan akibat padatnya penerima BLT DD menjelang hari raya idul Adha.


"Biasanya penerima BLT langsung mengambil sendiri dengan mengantri ke Bank Sumsel Babel, namun kali ini warga meminta saya dengan memberikan surat kuasa untuk mengambil uang BLT di Bank Sumsel Babel dan dibagikan langsung ke warga Desa. Selain meringankan warga, hal ini juga mempermudah proses penerima," ujarnya. 


Lebib lanjut, meskipun sudah membantu warga mempermudah menerima BLT DD, pihaknya tidak sepeserpun mengurangi nominal bantuan.


"Kami berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Desa Sukamanis yang saat ini sangat terdampak oleh pandemi covid-19," harapnya.


Sementara itu, warga Desa Sukamanis, Fausia mengatakan dirinya bersama warga lain merasa sangat terbantu dengan adanya Kepala Desa mempermudah proses penerimaan BLT DD. 


"Selama ini kami ambil sendiri BLT di Bank Sumsel Babel, selain jarak nya jauh, kami juga harus antri, bahkan terkadang dari pagi hingga soreh hari. Tapi hari ini setelah kami memberikan surat kuasa kepada Kades, kami bisa langsung menerima BLT di Kantor Desa dengan jumlah yang utuh," tuturnya. 


Ditempat sama, warga Sukamanis, Mira mengucapkan terimakasih kepada Kades atas kebaikan hati dalam membantu warga.  Ia merasa bangga dengan kebijakan yang dilakukan Kades Sukamanis.


"Beliau sangat terbuka dan transparan dalam merealisasikan dana desa, baik masalah BLT DD, pembangunan fisik dan lainnya, beliau juga senang membantu warga, baik urusan internal pemerintahan maupun urusan pribadi," katanya. 


Pembagian BLT DD sendiri berjalan lancar hingga selesai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Semua warga yang datang diminta mencuci tangan dengan handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak. Bagi warga yang datang tanpa masker, langsung diberikan masker oleh Pemdes Sukamanis. 


Penulis : Susanto/Tim

Editor : Gpz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama