Sosialisasikan Pilkades, Kapolres PALI : Jadikan Ini Momentum Memilih Kades yang Cerdas


SILBER | PALI - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), DPMPD PALI menggelar sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana pemilihan akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2021.


Sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Bupati PALI, H Soemarjono serta Forkopimda Kabupaten PALI, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, Dandim 0404 Muara Enim PALI, Ketua KPU PALI, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat se-Kabupaten PALI dan panitia Pilkades Muaraenim Prabumulih PALI (MPP).


Dandim 0404 Muar Enim PALI, Letkol Inf Erwin Iswari mengatakan TNI dan Polri akan selalu bersama Pemerintah Kabupaten PALI dalam menjaga kenyamanan dan keamanan Pilkades nantinya.


"Akan tetapi pihak penyelenggara agar selalu senantiasa menjaga, agar tahap Pilkades tetap kondusif, jangan sampai ada ricuh di masyarakat, " ujarnya, Kamis (29/7/2021).


Sambungnya, di Pilkades memang ada perbedaan dalam prosesnya, akan tetapi buatlah perbedaan ini menjadi persatuan demi menjaga pesta demokrasi Indonesia. 


Ditempat sama, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kenyamanan dan keamanan.


"Jadikan Pilkades momentum untuk memilih Kepala Desa yang cerdas," katanya. 


Ia mengimbau kepada panitia dan pihak penyelenggara agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih di pandemi covid-19.


"Dan kalau bisa tempat disteril kan terlebih dahulu sebelum pelaksanaannya, masyarakat yang memilih agar tetap menaati 5M tersebut," ucapnya.


Lebih lanjut, panitia pelaksana harus terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga prokes, bila Perlu Panitia menyiapkan masker, tempat cuci tangan dan handtaizer ditempat pelaksanaan nantinya.


"Kami (Polri) bersama TNI akan menerjunkan tim keamanan dan tim keamanan desa serta keamanan Pemkab PALI, akan selalu menjaga keamanan agar kegiatan Pilkades berjalan dengan kondusif," tandasnya. 


(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama