Mahasiswa KKN UNSRI Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Tanjung Baru


SILBER | PALI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) UNSRI Palembang melakukan kegiatan pengedukasian pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan bersih kepada masyarakat di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jum'at (9/7/2021).


Ketua Kelopak KKN, Dewi mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat yang berada di Desa Tanjung Baru, sehingga membuat masyarakat menjadi antusias dan semangat.


"Kemudian dilanjutkan dengan mempelajari cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun. Di tengah-tengah praktek, kami juga mejelaskan pentingnya mencuci tangan, mengingat sekarang kita sedang berada di masa pandemi covid-19," katanya.


Tambahnya, tujuan terlaksananya kegiatan ini dilakukan agar masyarakat menjadi sehat dan menghilangkan kejenuhan mereka akibat belajar secara virtual. Mempelajari mencuci tangan yang baik dan benar serta menerapkan adab makan dalam keseharian, di harapkan dapat menjadi kebiasaan yang akan bersifat berkelanjutan nantinya.


Di samping itu, Kepala Desa Tanjung Baru, Asep Yuadi mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan ini.


"Saya selaku Kades menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini, yang dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNSRI dengan membagikan wawasannya mengenai penerapan pola hidup sehat dan bersih untuk masyarakat," tuturnya. 


Penulis : Susanto 

Editor : Gpz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama