Pimpinan Media Online LaserNewToday Dibunuh, HAM Kembali Terancam


SILBER | NASIONAL - Kabar duka kembali menghampiri dunia jurnalis dengan terbunuhnya salah seorang pemilik media online Lasser New Today, bernama Mara Salem Harahap (42) atau akrab disapa Marshal, Sabtu (19/6/2021).


Warga Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) itu ditemukan warga dalam kondisi kritis didalam mobilnya, Datsun Go Panca warna putih, plat polisi BK 1921 WR. Dimana saat itu mobil sedang terparkir ditengah jalan tak jauh dari kediaman korban, sekira pukul 23.30 WIB pada Jumat (18/06/2021).


Istri korban yang mendapat kabar dari warga langsung membawa Marshal menuju Rumah Sakit (RS) Vita Insani untuk mendapatkan bantuan medis. Namun dalam perjalanan Marshal menghembuskan nafas terkahir dan dinyatakan tidak tertolong. 


"Dalam pemeriksaan Medis sekira pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Vita Insani dapat diketahui tampak ada 2 buah tembakan di pinggul korban," ujar Humas RS Vita Insani. 


Jasad korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkari Medan guna untuk diotopsi. 


Berita kematian Marshal sontak membuat rekan wartawan terkejut dan membuat beberapa rekan wartawan turut datang ke Rumah Sakit Vita Insani.


Almarhum Marsa Salem Harahap (Marshal) semasa hidup. 


Diketahui, Marshal semasa hidup juga pernah ditahan di Polres Sergai karena pemberitaan. 


Duka mendalam bagi insan pers dan upaya teror kembali terulang, tentunya dengan terancannya kemerdekaan pers juga terancamnya HAM. Diharapkan pihak kepolisian mampu mengusut tuntas perkara ini. 


(88/MD 01)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama