Musi Rawas Bakal Lakukan Replating Ribuan Hektar


SILBER | MUSI RAWAS - Menindaklanjuti hasil audiensi bersama Kementerian Pertanian (Kementan) RI dan berdasarkan intruksi Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud. Adi Winata selaku Plt Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) menyampaikan Kabupaten Mura ditargetkan 5rb lahan replanting atau PKSP, sedangkan untuk lahan perkebunan karet ada potensi utk program PSR berkisar 7rb hektar. 


"Sekarang dalam tahap identifikasi dan pendalaman, di kecamatan mana saja lahan yang sudah tidak produktif lagi. Harapan kedepan, dengan adanya program ini banyak masyarakat yang akan merasakan manfaatnya,” ungkap Adi, Rabu (16/6/2021).


Lebih lanjut, implementasi program tersebut diharapkan dapat selaras dengan slogan Mura Mantab, yakni Maju, Mandiri dan Bermartabat. 


"Tentunya semua itu akan melewati semua koridor yang ada, nilai plusnya biar dirasakan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan," katanya. 


Sebelumnya, saat audiensi bersama Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo pada Jum'at 11 Juni 2021 di Jakarta, Mentan memberikan apresiasi kepada Bupati Mura dan mendukung  program di Kabupaten Mura disektor pertanian dan perkebunan.


Beberapa usulan dari Bupati Mura yang akan dibantu Kementan RI antaranya program replanting tanaman sawit dan karet, bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat untuk mengisi selama irigasi dikeringkan.


"Point penting, Musi Rawas sudah dipersilahkan oleh pak menteri untuk membuka lahan dengan seluas-luasnya,” tutup Adi Winata. (Rls/Gpz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama