Membanggakan, Tiga Pelajar PALI Lolos Seleksi Paskibraka Sumsel


SILBER | PALI - Tiga pelajar di bumi Serepat Serasan resmi bergabung di pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) setelah melalui seleksi ketat di kota Palembang beberapa hari lalu.


Adanya kabar tersebut menambah panjang deretan prestasi yang di capai Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), juga menambah dikenalnya Kabupaten yang baru berusia delapan tahun itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Darmawi mengatakan mulanya Kabupaten PALI mengirimkan enam orang peserta dari beberapa sekolah SMA di PALI, namun hanya tiga yang lolos.

"Adapun nama-nama yang lolos seleksi menjadi anggota paskibraka Provinsi Sumsel adalah Naufa Hanif berasal dari SMA N 1 Talang Ubi, Aurel Febrian juga dari SMA N 1 Talang Ubi dan satu orang Putri atas nama Nabila Olivia asal dari SMA N 2 Talang Ubi," ujar Darmawi, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, tiga pelajar lolos seleksi paskibraka Provinsi Sumsel itu bakal menjalani karantina berlatih bersama anggota lainnya dari 16 Kabupaten lainnya di provinsi Sumsel.

"Untuk arahan karantina masih nunggu dari Pemerintah Provinsi, mengingat pandemi covid-19 masih saja terjadi kalaupun jadi pelaksanaan upacara pengibaran bendera memperingati hari kemerdekaan RI. Mungkin di awal-awal bulan Agustus untuk diadakan karantina bagi peserta yang lolos seleksi paskibraka," jelasnya.

Untuk seleksi paskibraka tingkat kabupaten PALI, Darmawi menyebutkan sedikitnya ada 73 pelajar tingkat menengah atas mengikuti pelaksanaan seleksi yang di laksanakan sejak April 2021 lalu.

"Mudah-mudahan tahun ini kita bisa melaksanakan pengibaran bendera untuk upacara kemerdekaan. Tapi kita masih menunggu instruksi dari pusat untuk melaksanakan dengan pasukan atau tidak, karena ini kegiatan terjadwal. Ada 73 peserta dan akan di ambil 35 sebagai pasukan utama pengibaran bendera hari kemerdekaan, laksanakan dan ikuti dengan baik setiap tahapan tes ini," pungkasnya.

(Susanto) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama